May 27, 2013

First Day: Hujan di Orchard Road

Pukul 4 sore waktu setempat, kami kembali berjalan menuju Bugis Station. Cuaca saat itu sudah mulai gluduk-gluduk. Was-waslah kami. Tapi tetap saja kami melaju. Dari Bugis Station, kami harus transit di City Hall Station untuk menggapai Orchard Station. Eng ing eng, kami pun disambut hujan rintik-rintik sesampainya di Orchard. MRT yang berada di bawah tanah membuat kami tidak tahu cuaca di luar seperti apa. Ya sudahlah, yang penting hujannya tidak terlalu deras sehingga kami masih dapat menyusuri Orchard Road.
Ketakjuban kami pun kembali muncul. Mall-mall besar berderet di sepanjang Orchard Road. Tak ketinggalan pula, kami menyempatkan mencicipi Uncle Ice Cream—kakek-kakek penjual es krim persegi panjang yang dipotong-potong, lalu diselipkan di atas roti tawar—yang berjualan di depan mall-mall Orchard. Cuma $1 doang es krimnya.
Sembari menikmati es krim dan memakai payung, kami pun berjalan menyusuri Orchard Road. Tidak lupa, ritual para turis setiap ke tempat ini, yaitu foto di bawah plang yang bertuliskan Orchard Road.
Under my umbrella, ella ella


Kami pun mengunjungi Lucky Plaza. Katanya ada oleh-oleh cokelat murah di situ. Tapi perut kami memanggil terlebih dahulu. Dengan indera penciuman yang tajam, kami pun berhasil menemukan food court di tempat tersebut. Saya memilih menu Chicken Rice, makanan dalam list kuliner saya. Bodohnya, ketika saya sudah memulai makan, saya lupa mencari logo halal dalam makanan yang saya makan. Oh, my God! Akhirnya, dengan bermodalkan Bismillah, saya pun menyantap makanan tersebut—semoga saja halal, Ya Allah!



Chicken Rice, semoga halal Ya Allah
 

Selesai makan, kami pun menjarah Lucky Plaza. Entah mengapa, mata saya tidak tertarik dengan kata ‘sale’ dan lebih tertuju pada item yang bertuliskan $10 for 4 atau $10 for 3—mental backpacker sejati. Apalagi ketika mata saya menemukan item bertuliskan $10 for 25. Langsung melototlah. Walaupun cuma gantungan kunci, tapi sudah lumayan deh buat oleh-oleh. Baru hari pertama, kami sudah kalap belanja dan harus dihentikan sudah.
Sekeluarnya dari Lucky Plaza, kami kembali menyusuri Orchard Road. Suasana masih terang benderang walaupun waktu telah menunjukan pukul enam sore. Untung saja hujan telah berhenti sehingga payung dapat kami masukan ke tas. Namun tetap saja tangan menenteng sesuatu, yaitu belanjaan.

Foto-foto sepanjang Orchard Road


Destinasi selanjutnya adalah Mustafa Shopping Center yang terletak di Farrer Park. Untuk menggapainya, kami harus naik MRT dari Orchard, lalu transit di Dhoby Ghaut untuk sampai ke Farrer Park. Karena kami sudah berjalan jauh dari Orchard Station, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan hingga ke Dhoby Ghaut Station. Lumayan capek tapi puas untuk foto-foto.
Dhoby Ghaut Station terletak di bawah sebuah mall (lupa apa nama mall-nya). Di situ, kami rehat sejenak dengan membeli cemilan. Baru setelahnya, kami beranjak. Teman saya sudah mengingatkan, Dhoby Ghaut Station denahnya agak rumit. Benar saja, kami sempat nyasar di dalam stasiun sebelum menggapai line yang benar.


Forgettable Mall


2 comments: