May 29, 2013

Second Day: Nyasar (lagi)


Setelah puas berbelanja di Chinatown, perjalanan kami pun berlanjut. Destinasi kami selanjutnya adalah mengunjungi tempat wajib bila menginjakan kaki ke Singapore, yakni Merlion Park dan sekitarnya. Ketika saya lihat di peta, jarak Chinatown ke Merlion Park tidak jauh-jauh banget sehingga saya meyakinkan Anas untuk jalan kaki saja. Rutenya juga tidak terlalu sulit. Jika naik MRT, akan ribet urusannya. Dari Chinatown Station, kami harus naik MRT untuk transit di Outram Park Station, lalu melanjutkan ke Raffles Place Station.


Baca peta biar nggak nyasar

Berangkatlah kami dari Chinatown dengan berjalan kaki, tentunya sambil foto-foto. Ternyata, semakin lama berjalan semakin lelah otak bekerja. Saya sebagai pengemban peta harus bertanggungjawab membawa Anas hingga ke tempat tujuan. Semakin kami berjalan, entah mengapa mata kami tidak menangkap hawa-hawa Merlion ataupun Marina Bay Sand. Padahal kami telah berjalan jauh. Jam juga telah menunjukan pukul setengah lima sore. Itu berarti kami sudah berjalan kurang lebih satu jam.







Lewat jalan yang mana?

Akhirnya saya memberanikan diri untuk bertanya kepada bapak-bapak yang lewat. Alhamdulillah, ternyata bapak-bapaknya orang Indonesia—padahal saya sudah bertanya dengan bahasa Inggris. Menurut penjelasan bapak yang tadi, ternyata kami salah mengambil jalan. Ibarat kata, di pertigaan tadi, seharusnya kami belok kiri dan kami malah belok kanan. Balik lagi deh.
Setelah mendapat petunjuk yang benar, mata kami pun dapat menangkap bangunan Marina Bay Sand yang berdiri megah. Seperti menemukan mata air di padang pasir, begitulah ekspresi saya dan juga Anas. Dengan kaki terseok-seok dan tangan kecapean bawa kantong plastik belanjaan, kami tetap antusias menyambut Merlion Park.

Akhirnya nemu Marina Bay Sand juga

No comments:

Post a Comment