May 29, 2013

Second Day: Jalan-jalan malam di Bugis Street


Agenda hari Minggu pun sudah selesai tetapi kami menyisakan satu agenda lagi pada malam harinya. Setelah kembali ke hostel, kami pun istirahat sejenak dan juga mandi. Ditambah perut sudah keroncongan, kami pun bergegas pergi setelah siap. Destinasi selanjutnya adalah Bugis Street.
Bugis Street terletak tak jauh dari hostel kami sehingga dapat ditempuh dengan jalan kaki, lebih tepatnya di belakang Bugis MRT Station. Di Bugis Street, dapat ditemukan tempat-tempat belanja, baik dalam bentuk mall atau pasar. Untuk mall-nya bernama Bugis Junction dan untuk pasarnya bernama Bugis Village. Kedua tempat tersebut letaknya berseberangan. Jangan salah terka! Pasar yang dimaksud jauh beda dari pasar-pasar di Indonesia, lebih bersih dan juga teratur.
Kami pun mengunjungi Bugis Junction terlebih dahulu. Walaupun tidak ada niatan untuk membeli, yang penting kami pernah masuk ke mall itu. Selanjutnya, kami pun menyeberang ke arah Bugis Village. Di situ terdapat pasar yang menjual barang dengan harga yang lebih miring. Tentu saja mata kami nyaris kalap tetapi saya ingat jika telah membeli banyak barang di Chinatown tadi. Sehingga yang terkena ‘kutukan’ berbelanja adalah Anas.

Denah Bugis Junction

Bugis Village



Setelah puas berkeliling Bugis Junction dan juga Bugis Village, kami pun mulai mencari makan malam. Saya pun langsung teringat dengan list kuliner saya. Masih ada nasi lemak dan kaya toast yang belum saya cicipi. Menurut buku panduan yang saya baca, terdapat satu restoran di daerah Bugis Village yang menjual nasi lemak dan juga kaya toast. Akhirnya, kami pun berhasil menemukan restoran tersebut. Qi Ji Restaurant. Kali ini saya jamin restoran ini halal (ada logo halal di menunya).
Anas memesan satu porsi nasi lemak. Saya pun lebih tertarik untuk mencicipi kaya toast namun sayangnya, menu kaya toast sudah habis. Alhasil, saya pun memesan nasi lemak juga. Tak ketinggalan, satu gelas teh tarik juga ikut saya pesan—baru dua hari di Singapore, saya sudah sangat menyukai teh tarik.

Nasi lemak dan teh tarik



No comments:

Post a Comment