May 31, 2013

Third Day: Kehilangan kartu imigrasi

Kami tiba di Changi International Airport pukul 12 siang. Saya pikir loket penukaran boarding pass telah dibuka ternyata belum. Akhirnya kami pun menunggu hingga loket dibuka, yakni sekitar jam setengah dua.

TKW mudik

Setelah menukarkan boarding pass, kami makan siang sejenak di bandara. Baru setelahnya, saat mendebarkan pun tiba, yaitu melewati pemeriksaan imigrasi. Perasaan saya masih tenang sampai pada akhirnya si petugas imigrasi meminta kartu imigrasi saya—formulir yang diberikan pramugari saat kita di dalam pesawat pemberangkatan (baca post Advice from writer (part 1) poin 7). Dan ternyataaaaa….hilang. Oh my God! Stay cool? Pastinya. Tapi hati menjerit-jerit. Akhirnya, saya disuruh untuk mengikuti petugas imigrasi yang lain. Dia membawa saya ke loket terpisah. Saya pikir saya akan didenda, kena hukuman, atau disuruh tinggal selamanya di Singapore (ngarep). Ternyata saya cuma disuruh mengisi ulang kartu imigrasi, lalu paspor saya dicap dan dapat melenggang masuk tanpa pengawasan lagi. Kirain gitu ya! Namun setelah saya buka-buka tas, ternyata kartu imigrasi saya terselip di dompet paspor. Gubraakkk.

No comments:

Post a Comment