May 29, 2013

Second Day: Sentosa Island

Sentosa Island memiliki 4 buah stasiun MRT; Sentosa Station, Waterfront Station, Imbiah Station, dan Beach Station. Sentosa Station adalah stasiun pertama, yaitu yang berada di VivoCity. Waterfront Station adalah stasiun yang harus kalian singgahi jika ingin pergi ke Universal Studio Singapore (USS). Imbiah Station adalah stasiun yang bersebelahan dengan patung Merlion raksasa—jika kalian mau foto di patung Merlion raksasa, kalian dapat turun di stasiun ini. Selanjutnya adalah Beach Station, stasiun terakhir. Kalau kalian berniat menonton Song of The Sea atau ingin bermain di pantai, kalian dapat turun di stasiun ini.
Perjalan pertama kami pun dimulai dengan turun di Waterfront Station. Memang tidak ada rencana ke USS tapi kami berniat foto di depan bola raksasa USS biar eksis hehe. Kami juga penasaran dengan Candylicious, toko permen yang ornamen permennya tergantung di atapnya.


Candylicious

Depan bola USS (cari gratisan)

I'll be back
Setelah puas foto-foto di halaman depan USS dan sekitarnya, kami pun melanjutkan perjalanan dengan menggunakan MRT. Tujuan kami selanjutnya adalah berfoto di patung Merlion raksasa yang terletak di Imbiah Station. Selain patung Merlion raksasa, di sekitar itu juga terdapat ukiran kayu besar yang bertuliskan Sentosa. Susah sekali mendapati tulisan Sentosa itu dalam keadaan kosong karena ada saja orang yang berfoto di situ.

Patung Merlion Raksasa

Nemu space kosong!!!

Pada awal rencana, kami ingin bermain di sekitar pantai dan mencoba naik Beach Tram, sejenis kereta gandeng yang seperti di mall-mall yang dinaiki anak kecil. Tapi ternyata, turis yang ingin naik Beach Tram sangat berjibun. Ngantrenya melebihi antre BBM. Kami pun mengurungkan niat untuk mencoba Beach Tram.
Oh ya, bagi para muslim, di Beach Station terdapat mushola loh. Kalian tinggal turun ke basement Beach Station (kalau bingung, tanya mbak-mbak loket MRT). Setelah selesai solat, saya dan Anas kembali kelaparan. Ternyata di dekat Beach Station, ada stan Old Chang Kee, gorengan khas Singapore—nugget dan sosis. Sembari istirahat, kami pun nyemil-nyemil cantik dan membeli beberapa gorengan Old Chang Kee.
Karena cuaca semakin panas dan waktu yang terus berjalan, akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan main di pantai. Kami pun langsung melanjutkan ke destinasi berikutnya. Sebenarnya saya kurang puas bermain di Sentosa Island. Saya dan Anas berjanji jika ke Singapore lagi, kami akan meluangkan satu hari penuh di Sentosa Island. Kami akan mengunjungi USS dan menonton Song of The Sea.

No comments:

Post a Comment